Heboh

Ponpes Al-Qodar Garut tetap kokoh dan tak tersentuh banjir bandang

“Berkat pertolongan Allah SWT, pesantren kami tidak tersentuh bencana banjir bandang sungai Cimanuk,”ujar pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren.

Di antara bangunan dan infrastuktur yang porak poranda akibat banjirFoto Anak SD Ciuman Ketika Banjir Ini Hebohkan Dunia Maya bandang Kabupaten Garut, ada satu bangunan yang kendati berletak di bibir sungaiTak ada jembatan, Polwan gendong pelajar SD berangkat ke sekolah seberangi sungai Cimanuk, namun sama sekali tak tersentuh banjir bandang tersebut.

Bangunan itu Pondok PesantrenHeboh, Pendidikan dalam Film Naruto Sama dengan Pesantren Indonesia Salafi Al-Qodar. Berlokasi di bibir sungai Cimanuk ( 10Penelitian di Amerika, Tahun 2100 Mayoritas Penduduk Bumi Peluk Islam meter-Red) tepatnya di Kampung Lebak Siuh, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota teu regrog-regrog.

Pesantren ini tetap kokoh berdiri, padahal di sekitar Ponpes tersebut porak poranda, bahkan jembatanTak ada jembatan, Polwan gendong pelajar SD berangkat ke sekolah seberangi sungai yang menghubungkan ke Ponpes pun ambrukBukan hanya taman bunga, jembatan gantung pun 'dirobohkan' pada maniak selfie tergerus derasnya airTernyata merebus kembali air yang sudah matang bisa jadi racun.

“Berkat pertolongan AllahSiapa yang Menciptakan Allah? Pemuda ini Menjawabnya SWT, pesantren kami tidak tersentuh bencana banjir bandang sungai Cimanuk,”ujar pendiri sekaligus pemimpin Pondok Pesantren Al-Qodar KH. Abdul Qadar Rusman (54) dilansir Poros Garut, Rabu (21/9Penelitian di Amerika, Tahun 2100 Mayoritas Penduduk Bumi Peluk Islam/2016).

Abdul Qodar mengimbau musibahAkun Twitter Mata Indigo Ramalkan Ada Pesawat Jatuh Rentang Januari-Maret 2015 yang menimpa Kabupaten Garut harus disikapi dengan arif.

“Allah sedang menegur kita, dan pasti ada hikmahnya.” imbuh Abdul Qodar.

“Agar kita peduli terhadap alam, terutama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, menggalakkan reboisasi agar hutanHabis bakar hutan terbitlah sawit tetap rimbun dan ijo-ijo royo.”

Abdul Qodar kemudian menandaskan dengan membacakan Ayat 23 suratMerinding! Surat Wasiat Pria Sebelum Gantung Diri Karena Masalah Cinta Thaha, “Untuk Kami perlihatkan kepadamu sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Kami yang sangat besar.” [Islampos.com]


Most Popular

To Top
Pilihan buat kamuclose